Perjalanan Minggu Keempat Biopsychology

9:29 AM Nanixxxx 0 Comments

Kali ini saya mendapatkan pengetahuan baru dan juga pengalaman baru dengan adanya presentasi, di pertemuan kali ini saya mempelajari banyak hal seperti mengerti gangguan psikologi yang sangat mengerikan yaitu Skizofrenia. Apa sih itu??

Skizofrenia adalah gangguan jiwa dengan gejala utama berupa waham (keyakinan salah dan tak dapat dikoreksi) dan halusinasi (seperti mendengar dan melihat sesuatu yang sebenarnya tidak ada). skizofrenia adalah  juga penyakit yang mempengaruhi wicara serta perilaku. Jika ada anak yang suka mengurung diri, tidak suka bergaul apalagi menutup diri didalam kamar, maka itu harus di perhatikan. Gejala yang lainnya juga yaitu penderita sulit berkonsentrasi dan pikirannya seperti melayang-layang tidak tentu arah sehingga kata-kata mereka menjadi membingungkan. penderita juga bisa merasa kehilangan kendali atas pikirannya sendiri. perilaku skizofrenia juga menjadi tidak terduga dan bahkan di luar norma, misal mereka menjadi sangat gelisah atau mulai berteriak dan memaki tanpa alasan.

Mungkin hanya itu yang menjadi interesting point saya dalam perkuliahan minggu keempat ini. semoga kedepannya semakin menarik.

0 comments: