Perjalanan Minggu Kesembilan Biopsychology

9:14 AM Nanixxxx 0 Comments

      Di minggu kesembilan ini saya belajar mengenai indera peraba/perasa dan penglihatan dan sedikit diselingi dengan indera pendengaran. Hal yang sangat menarik untuk saya bahas disini adalah mengenai sensasi. Pada video yang diperlihatkan oleh Pak Nur, saya melihat sensai yang dirasakan oleh kulit sebagai indera peraba saat disetrum. Dari Video tersebut saya mendapatkan insight bahwa kita manusia selalu dipenuhi oleh ekspetasi - ekspetasi terhadap sesuatu, hal itu lah yang pada akhirnya membawa kita kesebuah hasil entah hasil yang kita rasakan tersebut baik atau buruk, atau bisa dibilang lack of sensation. 

   Selain yang saya sebutkan diatas ada juga video yang menarik menurut saya, yaitu bagaimana seseorang akan melakukan kesalahan dalam penglihatan seperti tidak dapat melihat seekor kera dalam sebuah klip video karena kita terlalu fokus terhadap apa yang ingin kita lihat.

0 comments: