Perjalanan Minggu Kelima Biopsychology

9:44 AM Nanixxxx 0 Comments

    Dipertemuan kali ini saya mempelajari beberapa penyakit yang terjadi pada manula atau lansia. Jadi penyakit yang menjadi sorotan utama saya adalah Alzheimer dan Diabetes. Alzheimer menurut saya sangat menakutkan dimana para pengidap penyakitnya akan melupakan hal - hal yang penting, hal itu akan membuat orang tersebut menjadi stress. Penyakit ini disebabkan akibat penumpukan protein di otak yang mengakibatkan sel - sel otak mengalami lisis atau kehancuran. Hal yang patut saya waspadai adalah karena saya adalah perokok, yang dapat meningkatkan resiko tubuh saya mengalami hal ini.

     Diabetes adalah penyakit lain yang patut saya waspadai, dimana saya mengalami obesitas yang dapat meningkatkan resiko terserang penyakit ini. Diabetes sangatlah berbahaya apalagi setelah saya melihat bagaimana mekanisme tubuh untuk mensekresikan karbohidrat menjadi glukosa. Jika glukosa yang masuk kedalam otot tidak datang bersama hormon insulin maka darah akan bercampur bersama glukosa yang membuat darah semakin kental dan otot - otot semakin lemah karena tidak ada asupan glukosa yang masuk kedalam otot.


Mungkin hanya itu yang dapat saya simpulkan, semoga saya bisa menjadi manusia yang lebih baik. Dan di masa tua saya masih bisa merasakan indahnya kehidupan. Keseimbangan membuat hidup lebih sempurna. Jangan sia - siakan masa muda anda.

0 comments: